Menu Close

Bisa Dicoba, 5 Cara Mengembangkan Bisnis Media Online

Akan lebih menghemat biaya produksi ketika kamu menjadi konten kreator yang multitasking. Mulai dari menyusun konsep, menulis isi konten, membuat transient konten, take video atau foto, membuat desain visual, sampai proses enhancing bisa kamu lakukan. Maka dari itu kamu bisa memproduksi konten dimulai dengan jenis konten yang kamu kuasai. Misalnya kamu lebih menguasai desain grafis, maka konten yang kamu produksi bisa dimulai dari konten visible.

Para audiens, bahkan sesama content material creator, dapat saling memberikan apresiasi atas karya-karya menarik yang dapat memotivasi untuk menciptakan konten lainnya. Aplikasi LikeeSalah satu alasan platform pembuatan video pendek harus dipertimbangkan content creator tentunya karena kemudahan yang ditawarkan.Tentunya platform ini bisa digunakan oleh berbagai kalangan usia. Pengguna yang masih belum terbiasa atau profesional dalam membuat video tidak perlu takut karena berbagai fitur yang disediakan dapat membantu mereka menciptakan sebuah karya yang menarik dengan mudah.

Dalam hal ini, peran content creator akan sangat membantu Anda dalam memproduksi konten yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan pelanggan. Jadi, katakanlah Anda ingin meningkatkan model consciousness untuk perusahaan Anda di media sosial. Nantinya, konten yang akan dibuat oleh content creator akan disesuaikan dan diisi dengan informasi yang menarik dan tetap relevan.

Cara untuk menjadi konten kreator

Tak ayal judul itu menuai protes karena diasosiasikan dengan nama presiden yang sedang berkuasa waktu itu, Susilo Bambang Yudoyono. Tak kehabisan akal, judul bukupun diubah lebih menarik menjadi “Susilo Boncell Jombloyono” yang membuat namanya semakin dikenal. “Banyak oknum Youtuber yang membuat konten sampah, prank yang merugikan orang adalah contoh konten yang tidak mengedepankan worth manfaat dari konten,” kilahnya. “Ya… kalau kita sudah jadi pengusaha ya, kita tidak akan buat konten lagi ya, Coki?

Soalnya kamu bisa berekspresi dengan bebas dan menciptakan sesuatu yang kamu senangi. Dengan begitu, kamu tidak akan terbeban untuk menjadikan hobi tersebut sebagai pekerjaan utama. Sebagai penutup, Ketua Umum FESMI, Chandra Darusman mengatakan, jika musisi ingin menggelar pertunjukan musik, izin menyanyikan lagu karya musisi lain diurus langsung oleh penyelenggaranya.

Setiap pertunjukan, lisensinya dua persen dari hasil karcis atau biaya produksi. Maka, dengan adanya ruang digital yang memadai peluang masyarakat untuk berpikir kreatif lebih terbuka sehingga semakin banyak dan muncul konten-konten kreatif. YouTube menarik untuk didalami karena selain mendatangkan kepuasan batin, konten yang dibuat juga bisa disaksikan banyak orang. YouTuber menjadi salah satu profesi yang kini banyak dilirik masyarakat. Selain yang disuka, konten juga bisa datang dari pengalaman pribadi yang diceritakan agar orang lain bisa mendapat informasi dari kita. Konten Hub dibuat untuk penonton yang sudah berlangganan kanal sang kreator, berupa konten rutin agar penonton tetap setia mengikuti kanal tersebut.

Ibu dari Nasya yang merupakan pemilik akun Najla Sofa salah satu content creator terkenal di Likee. Dirinya konsisten mengabadikan kegiatan Nasya sehari-hari melalui konten video pendek yang dibuatnya. Konten yang paling sering di unggah oleh Ibu Nasya ini adalah konten lip-sync. Saat ini content material creator sudah menjadi sebuah profesi yang menghasilkan penghasilan, karena semakin berkembangnya perusahaan di dunia digital yang membutuhkan andil dari konten kreator. Selain YouTube, Instagram juga menjadi media yang menjadi tempat pembuat konten berkreasi. Ada berbagai pekerjaan yang dapat dilakukan di Instagram yang akan menghasilkan banyak uang, salah satunya adalah dengan menjadi selebgram.

Hindari menciptakan konten yang hanya mencari popularitas karena konten positif pasti memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan konten sensasional. Lakukan apa yang sudah ada di dalam pikiran kamu, jangan hanya sebatas memikirkannya tanpa pernah melakukannya. Misalnya, keluar rumah untuk jalan-jalan, baca buku, nonton YouTube, atau kegiatan lain yang bisa mendatangkan ide. Kedua, cari inspirasi di bidang lain yang bisa saja mendatangkan ide baru untuk konten yang akan dibuat. Memang, membuat video kontroversi seperti berantem sama DJ, atau ngelakuin hal – hal nyeleneh kayak foto di rel kereta api memang bikin cepet terkenal.